Latest News

Perhatikan Hal Ini Ketika Beli Kendaraan Beroda Empat Bekas Biar Tidak Menyesal

Advertisement
Tips membeli kendaraan beroda empat bekas - mempunyai impian untuk mempunyai kendaraan beroda empat eksklusif mungkin pernah terbesit di benak anda.namun dengan kondisi keuangan yang mungkin belum stabil dan pada kesudahannya untuk mengobati rasa ingin tau maka dibelilah sebuah kendaraan beroda empat dalam keadaan sudah bekas pakai atau istilah gaulnya yaitu kendaraan beroda empat second.

Namun anda wajib memperhatikan hal hal penting yang perlu anda ketahui supaya anda nantinya tidak menyesal saat kendaraan beroda empat telah terbeli dan ternyata dalam keadaan rusak berat. Terlebih kalau anda membeli kendaraan beroda empat dengan suspensi double wishbone menyerupai kijang innova ,fortuner ,dan sejenisnya.

kijang innova

Baca juga : Inilah penyebab pedal rem bergetar saat direm

Berikut sedikit info kalau anda hendak membeli kendaraan beroda empat second

1. Cek kondisi mesin mobil

Hal pertama yang harus anda pastikan sepakat yaitu kondisi mesin.tanyakan kepada si penjual mengenai kondisi mesin apakah ada kelainan dan sebagainya. Anda juga harus mengeceknya dengan mencoba menstarter , dengarkan suara idle nya apakah mesin berisik atau tidak lantaran siapa tahu potongan dalam sudah rusak. Biaya turun mesin dan penggantian part bisa mencapai diatas 15jt rupiah loh. Ingat pastikan juga tidak ada kebocoran oli dan lain lain. Bila diharapkan sebaiknya anda bawa kendaraan beroda empat yang kalian inginkan ke bengkel langganan guna dilakukan pengecekan , tentunya sesuai dengan persetujuan penjual.

2. Cek elektrikal body mobil

Yang kedua yaitu kondisi kelistrikan pastikan semua fungsi elektrikal berfungsi sebagaimana layaknya. Coba semua tombol menyerupai washer , lampu-lampu , AC , bel atau klakson , dan lain lain. Perhatikan juga indikator di dasboard kendaraan beroda empat sepakat dan jangan lupa juga mengecek kondisi tuas perseneling apakah elok atau tidak dalam perpindahan gigi serta tuas rem parkir. Pengecekan potongan elektrikal ini sangat penting sekali mengingat fungsinya yang sangat vital pada sebuah kendaraan. Buat anda yang tidak bisa melaksanakan pengecekan secara berdikari bisa meminta sumbangan teman atau kenalan yang bekerja sebagai mekanik untuk memastikan bahwa elektrikal kendaraan beroda empat yang sedang anda incar dalam keadaan normal.

3. Cek kondisi understeel mobil

Yang ketiga yaitu cek kondisi kaki kaki/understeel alasannya kemampuan lain dari sebuah kendaraan beroda empat dalam mengendalikan laju serta kestabilan yaitu kondisi kaki kaki yang bagus. Pastikan kondisi menyerupai suspensi , ball joint , tierod-long tierod , lahar , kampak bawah , link stabilizer , bus/karet elok semua. Cek juga putaran ban serta velg ada yang bengkak dan mengayun ataukah tidak lantaran ini semua menyangkut kenyamanan berkendara anda. Sering kali banyak orang tidak melaksanakan pengecekan pada potongan ini sehingga rawan mendapat kendaraan beroda empat yang kondisi kaki kakinya sudah banyak yang rusak , sehingga lebih banyak biaya yang keluar untuk melaksanakan perbaikan di sektor understeel kendaraan beroda empat bekas yang dibelinya.

Baca juga : Penyebab kenapa AC kendaraan beroda empat kurang begitu dingin

Dengan anda teliti sebelum membeli , anda tidak akan lagi direpot dengan segala urusan ini itu dan  mengeluarkan biaya perbaikan yang seharusnya sanggup anda hindari. Niat ingin membeli kendaraan beroda empat second yang murah kemudian ujung-ujungnya harus melaksanakan perbaikan lagi tidak lucu juga bukan?. semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan.



0 Response to "Perhatikan Hal Ini Ketika Beli Kendaraan Beroda Empat Bekas Biar Tidak Menyesal"

Total Pageviews