Latest News

Bolehkah Mencuci Bab Mesin Mobil

Advertisement
Mencuci mesin mobil biar kendaraan beroda empat terlihat higienis tentulah kita harus rajin dalam merawat dan menjaga kebersihan. Mulai dari interior kendaraan beroda empat di penggalan bawah daerah duduk ,kursi/jok kendaraan beroda empat ,lipatan-lipatan karpet hingga dasboard kendaraan beroda empat pun harus wajib untuk dibersihkan. Setelah interior selesai penggalan exterior berupa body dan kolong kendaraan beroda empat tak luput dari sampo dan sabun mobil.

sekarang tampilan sudah sepakat ,namun masih ada yang terasa kurang dan memang benar ketika kita membuka kap mesin pada kendaraan beroda empat menemukan pemandangan menyerupai foto yang saya ambil di bengkel kemarin menyerupai ini .

Bila anda rajin membersihkan penggalan ruang mesin mungkin tidak jadi duduk perkara alasannya yakni tidak akan terjadi penumpukan kerak kotoran. Namun apabila anda jarang bahkan tidak pernah membuka kap kendaraan beroda empat untuk sesekali melihat kondisi mesin ( hanya mngandalkan bengkel pada dikala servis ).
mungkin ada sebagian dari anda banyak yang ragu dan  bertanya apakah penggalan tersebut dapat untuk dicuci?.Apakah nanti sesudah dicuci tidak berkarat? ,apakah mesin tidak rusak jika dicuci menyerupai itu?

Bolehkah Mencuci Bagian Mesin Mobil

maka saya menjawab YA ,bisa dicuci namun dengan keahlian khusus dan pengetahuan dalam mencuci ruang mesin.

Untuk itu anda silahkan saja pergi ke bengkel khusus yang dapat menangani duduk perkara ini ,biasanya di bengkel/dealer resmi menyediakan jasa basuh ruang mesih yang kurang lebih biaya nya sekitar !50 hingga 250 ribu rupiah.Namun apabila anda ingin melaksanakan sendiri dirumah dengan alasan biar lebih ekonomis lakukan cara berikut ini :.

ALAT YANG HARUS DISEDIAKAN.

  • selang air ,jangan lupa kerannya ya.
  • ember kecil daerah sabun.
  • sabun basuh ,bisa memakai deterjen.
  • spoon garang dan sikat yang terbuat dari materi plastik.
  • penyemprot angin ( kompressor ).
  • cairan anti karat ,bisa memakai KIT / cairan silikon khusus kendaraan beroda empat ( bukan silikon buat suntik ).


CARA MENCUCI MESIN MOBIL.

  • tuang sabun ke dalam bejana ( jangan terlalu banyak alasannya yakni nanti menimbulkan banyak busa ) dan aduk secara perlahan.
  • hubungkan selang air ke kran air guna menyemprot penggalan dalam ruang mesin hingga berair semuaya ,bila sudah berair silahkan anda basuh memakai sabun layaknya anda mencuci sepeda motor.
  • bersihkan kotoran dan kerak yang melekat memakai spoon ,bila membandel gunakan sikat plastik tadi hingga bersih.
  • Bila sudah selesai silahkan anda bilas hingga dengan cara menyemprotkan air melalui selang hingga bersih.
  • gunakan penyemprot angin untuk mempercepat pengeringan dan juga mengeluarkan sisa sisa air yang ada di penggalan cekungan cekungan .
  • langkah selanjutnya yakni dengan menyemprotkan anti karat berupa KIT atau silikon cair ke seluruh penggalan mesin dan ratakan memakai semprotan angin tadi hingga terlihat mengkilap.
  • yang terakhir silahkan anda hidupkan mesin mobil.


dan itulah tadi cara mencuci ruang mesin ,dengan begitu kondisi mesin anda akan terlihat menyerupai kondisi mesin pada kendaraan beroda empat baru. Tahap selanjutnya silahkan anda rutin membersihkan penggalan ruang mesin memakai kain lap yang sudah diberi sedikit pelumas guna menghilangkan debu seusai kendaraan beroda empat di gunakan.

Kata kunci artikel :
Cara mencuci mesin mobil
amankah mencuci mesin mobil
tutorial mencuci mesin mobil





0 Response to "Bolehkah Mencuci Bab Mesin Mobil"

Total Pageviews