Latest News

Hal Sepele Yang Berakibat Fatal Bab 2

Advertisement
PENGENCANGAN MUR BAN.
Apakah anda pernah mengalami kesulitan dalam membuka mur roda disaat ban kempes dijalan?.apakah anda sudah mengingat-ingat sewaktu melaksanakan pengencangan pada mur.kebanyakan pemilik kendaraan beroda empat jikalau mengganti ban sendiri melaksanakan pengencangan dengan cara menginjak kunci roda sedemikian rupa hingga ia puas memastikan bahwa roda yang ia pasang sudah kondusif dan tidak khawatir jikalau roda lepas dijalan.

cara menyerupai ini akan saya jawab tidak sempurna ,kenapa?.yang benar yaitu lakukan pengencangan secukupnya saja.indikator dari kata cukup yaitu hingga mur tidak terputar lagi dan sudah terasaberat jikalau diputar memakai kunci palang dengan kedua tangan.
bila anda melaksanakan kesalahan dengan cara pengencangan menginjak kunci roda akan menciptakan ulir dari mur dan baut menjadi tertarik dan usang kelamaan jikalau sering melaksanakan cara menyerupai itu akan habis dratnya ( orang awam menyebutnya DOL ).bila anda masih ragu dapat meminjam SST ( spesial service tool ) pengencang mur yang biasa disebut torsion bar/momen.dengan alat ini anda dapat mengatur seberapa tekanan kekencangan mur yang benar.

ISI BBM DALAM KONDISI MESIN MENYALA.
Nah yang satu ini niscaya anda seringkali melakukannya :).seperti yang sudah di peringatkan di papan peringatan SPBU pengisian materi bakar perihal SOP ( standart operation procedure ) yakni mematikan kendaraan beroda empat ketika mengisi bensin.sudah banyak insiden kendaraan beroda empat terbakar alasannya kelalaian menyerupai ini.dan jangan hingga kendaraan beroda empat kesayangan anda menjadi korban selanjutkna.


sepele berakibat fatal

AC vs MESIN.
pastikan anda menyalakan AC ketika mesin sudah terlebih dahulu dinyalakan.begitu juga sebaliknya ketika hendak mematikan mesin pastikan anda tidak lupa meng - off kan AC mobil.hal ini bertujuan untuk menghemat usia pakai AKI pada kendaraan beroda empat semoga lebih awet.

nah itulah tadi beberapa hal yang mungkin anda anggap sepele namun dampaknya dapat sangat fatal jikalau anda tidak segera menghentikan kebiasaan kebiasaan tersebut.

0 Response to "Hal Sepele Yang Berakibat Fatal Bab 2"

Total Pageviews