Latest News

Cara Bersihkan Embun Pada Headlamp Mobil

Advertisement
Lampu Mobil Berembun sering kali terjadi dan menjadi problem serius terlebih lagi jikalau kendaraan beroda empat berjalan didalam kegelapan malam. lampu yang semula jelas benderang seketika menjadi buram bahkan menjadi sangat redup akhir embun yang ada didalam headlam memantulkan cahaya kembali ke dalam. Jangan pernah anda sepelekan lampu kepala kendaraan beroda empat berembun lantaran selain sanggup menurunkan kualitas rumah lampu yang semula bening menjadi cepat menguning ,berlumut juga sanggup berakibat fatal ibarat kecelakaan akhir tidak sanggup melihat jalanan saat malam.

Lampu yang berembun tentu ada sebabnya yang biasanya lantaran ada serpihan rumah lampu yang retak ataupun pemasangan bohlam yang kurang benar dudukannya sehingga seal kedap udara terbuka dan pada hasilnya terjadi pengembunan. Untuk itu sebelumnya silahkan anda cari penyebabnya dengan cukup melihat secara visual pada dudukan bohlam serpihan belakang headlamp dan juga serpihan rumah lampu yang retak. Bila dudukan miring ,nanti pada waktu pemasangan kembali pastikan sudah terpasang dengan benar ,namun jikalau ada serpihan rumah lampu yang retak jikalau sedikit sanggup ditambal memakai lem alteco ,namun jikalau retakan besar sebaiknya anda ganti satu set headlamp tersebut.

cara bersihkan embun
source : youtube.com


Untuk cara membersihkan embun pada headlamp kendaraan beroda empat cukup gampang tanpa anda harus membongkarnya ,caranya ialah sebagai berikut.

  • Buka kap kendaraan beroda empat lalu lihat serpihan belakang headlamp dan cabut bohlam dari posisi dudukannya.
  • Silahkan anda cari sobekan kain yang sanggup menyerap air semisal kain kaos yang sudah tidak terpakai ,sobek memanjang sekucupnya saja.
  • Masukkan ujung kain kedalam headlamp sedangkan ujung yang lain tetap anda pegang.
  • Kemudian semprotkan angin dengan tekanan sedang kedalam headlamp tadi dan biarkan kain tersebut melambai lambai didalam dan menyerap semua embun yang ada. Pastikan embun telah terserap sepenuhnya.
  • Bila sudah yakin tidak ada embun lagi didalam silahkan pasang kembali bohlam dengan benar pada dudukannya ,perhatikan karet seal supaya tidak terlipat.

Nah ,cukup gampang bukan untuk membersihkan embun yang terdapat didalam headlamp. Anda sanggup melaksanakan sendiri dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya jasa yang mahal dibandingkan anda bawa ke bengkel resmi . Bila anda tidak mempunyai kompresor angin dirumah sanggup meminta tolong kepada tukang tambal ban yang banyak tersebar di pinggir2 jalan. 10ribu embun lenyam hehehe.

Kata kunci untuk artikel ini :
Cara gampang membersihkan embun di mobil





0 Response to "Cara Bersihkan Embun Pada Headlamp Mobil"

Total Pageviews