Latest News

Ketahui Berapa Usia Aki Kendaraan Beroda Empat Standard

Advertisement
Usia standar aki mobil - mungkin Ada beberapa dari pembaca yang memang kebetulan mencari isu mengenai Berapa usia standar aki kendaraan beroda empat ? bagaimana cara merawat dan menghemat aki kendaraan beroda empat ? dan isu lain perihal aki silahkan dibaca melalui daftar artikel di final postingan ini. Dan khusus pada kesempatan kali ini saya akan fokus membahas batas usia pakai batterai aki di mobil.

usia standar aki mobil


Sekarang ini kebanyakan produsen menggunakan aki type berair , selain alasannya lebih tahan usang , aki type berair ini pun sangat gampang sekali dalam melaksanakan perawatannya.Untuk usia pemakaian aki standar semua rata - rata dealer kendaraan beroda empat menunjukkan garansi aki selama 2 tahun atau per 50.000 km , kalau aki sudah sowak alias drop sebelum masa garansi habis biasanya aki akan diganti gres dan gratis oleh dealer resmi. Kaprikornus dengan melihat masa garansi , anda bisa mengetahui bahwa usia aki standar bawaan kendaraan beroda empat yaitu dua tahun.


Namun bila anda bisa merawat aki kendaraan beroda empat dengan benar , aki kendaraan beroda empat anda bisa bisa bertahan jauh lebih usang dari batas waktu yang ditentukan oleh pabrikan. Maksimal penggunaan aki standar materi bisa mencapai usia tiga tahun bila dirawat dengan benar.

Baca juga : Waspada ini ancaman terlalu sering gunakan semir ban jenis silikon

Khusus untuk aki yang bukan original bawaan kendaraan beroda empat yang dijual di toko - toko variasi , biasanya banyak penjual aki jenis ini menunjukkan garansi selama 6 bulan hingga 1 tahun atau dalam jarak tempuh sejauh 25.000km. Aki yuasa yaitu jenis aki kendaraan beroda empat aftermarket yang seringkali dipakai oleh sebagian besar pemilik kendaraan sebagai aki pengganti saat aki bawaan sudah drop.


Untuk panjang usia pemakaian aki sendiri juga ditentukan dari cara pakai si pemilik kendaraan beroda empat , Apakah alat kelistrikan yang ada di kendaraan beroda empat masih standart semua ataukah sudah diganti dengan aneka macam komponen aftermarket yang variasi dengan watt yang lebih tinggi dari aslinya contohnya pengubahan lampu depan standar dengan lampu HID dan sejenisnya. Atau apakah ada perangkat embel-embel lain ibarat sound system dn lain sebagainya yang bisa eksklusif menghisap energi listrik jauh lebih banyak dan mengakibatkan drop nya aki mobil.


Tips memperpanjang usia pakai aki mobil

Untuk memperpanjang usia aki berikut tips yang sanggup anda terapkan biar aki tetap prima dan terhindar dari rasa takut tidak sanggup starter alasannya aki tekor.


  • Ketika hendak menstarter kendaraan beroda empat sebaiknya matikan semua perangkat yang membutuhkan listrik ibarat blower AC ,radio tape ,lampu lampu ,hal ini dimaksudkan biar daya yang ada pada aki tidak terpakai oleh perangkat tersebut. Anda sanggup menyalakan kembali perangkat tersebut sesudah mesin menyala.
  • Jangan lupa juga untuk mematikan semua lampu - lampu saat anda memarkirkan kendaraan beroda empat ,kebanyakan pemilik kendaraan beroda empat toyota vios lupa mematikan lampu kabut sehingga menyala sepanjang hari hingga aki kehabisan dayanya.
  • Bila anda ingin menambahkan beberapa perangkat audio alangkah baiknya anda pasang juga converter untuk menuplay tenaga.
  • Selalu perhatikan ketinggian cairan elektrolit didalam aki ,bila berkurang sebaiknya anda tambah ,bisa dengan menggunakan air mineral.

0 Response to "Ketahui Berapa Usia Aki Kendaraan Beroda Empat Standard"

Total Pageviews