Latest News

Cara Mengganti Ban Paling Aman

Advertisement
Tidak selamanya ban kendaraan beroda empat yang kita kendarai dalam kedaan anggun ,beberapa perkara yang sering dialami ialah kempisnya ban entah alasannya tertusuk paku atau lubang bekas tambalan yang kembali terbuka mungkin pernah pembaca alami. Dan tidak sedikit pemilik kendaraan beroda empat yang merasa canggung dan tidak sanggup mengganti ban mereka yang kempis di jalanan mungkin memang grogi ataupun tidak mempunyai pengetahuan perihal hal ini.

Beberapa orang yang tahu cara mengganti ban pun terkadang juga melupakan point - point penting mengenai keselamatan menyerupai mengganti ban secara sembarangan dan terburu - buru. Untuk itu admin akan mencoba menawarkan tutorial tata cara melaksanakan penggantian ban paling kondusif yang sanggup anda coba.

  • Bila anda mengetahui ban kendaraan beroda empat and kempis segeralah mencari daerah parkir untuk melaksanakan penggantian ban ,jangan pernah memarkirkan kendaraan sempurna di tikungan jalan alasannya sanggup menyebabkan kecelakaan.
  • Tarik rem parkir lalu nyalakan lampu hazzard sebagai menerangkan bagi pengendara lain. Jangan lupa juga memasang segitiga pengaman minimal 10 hingga 15 meter dari posisi kendaraan beroda empat anda.
  • Persiapkan kunci - kunci yang diharapkan menyerupai kunci roda serta dongkrak berikut pengungkitnya.
  • Setelah alat sudah siap ,kendurkan semua mur roda untuk mempermudah pembongkaran. Lepas juga ban serep dari dudukannya dan persiapkan di bersahabat anda.
  • Bila mur sudah longgar silahkan anda dongkrak hingga ban terangkat sepenuhnya dan mulailah membongkar ban yang kempis lalu menggantinya dengan ban serep tadi.
  • Setelah ban sudah terpasang silahkan anda keraskan mur roda ,turunkan dongkrak dan lalu anda keraskan mur rodanya. Untuk mengeraskan cukup gunakan satu tangan dengan hentakan maksimal Bila anda masih belum yakin anda sanggup memakai kedua tangan anda untuk menghentak.
  • Setelah semua jawaban silahkan pasang ban yang kempis ke gantungan ban serep dan silahkan anda bereskan semua peralatan ( jangan ditinggal ya ).
  • Andapun sanggup melanjutkan perjalanan ,bila anda masih ada waktu silahkan anda mampir ke bengkel terdekat guna menambal ban yang kempis tadi.
Source : http://www.ontherealny.com/
Nah gampang bukan untuk mengganti ban kendaraan beroda empat yang kempis dengan ban serep?. :-)


0 Response to "Cara Mengganti Ban Paling Aman"

Total Pageviews