Latest News

Waspada Banjir Untuk Kendaraan Beroda Empat Kesayangan

Advertisement
mengatasi kendaraan beroda empat yang terendam banjir - Akhir final ini fenomena banjir hampir terjadi di seluruh penjuru negeri bahkan ibukota pun tak luput dari yang namanya banjir ,oleh alasannya itu bagi anda yang bertempat tinggal di kawasan rawan banjir harus waspada banjir terhadap kendaraan terutama kendaraan beroda empat lantaran jika kendaraan beroda empat sudah terkena banjir kerusakan yang ditimbulkan serta biaya perbaikan tidaklah murah.

Bila memang benar anda tinggal di kawasan rawan banjir biar kendaraan beroda empat anda tidak mengalami kerusakan yang berlebih berikut tips yang sanggup anda lakukan untuk meminimalisir kerusakan yang parah:

Menyimpan kendaraan di tempat yang lebih tinggi.
Sebaiknya tempat garasi kendaraan beroda empat anda rancang lebih tinggi dari jalan ,paling tidak 50 sampai 70 cm dari permukaan jalan raya.

Menutup kendaraan beroda empat dengan epilog khusus.
Anda sanggup menutup kendaraan kesayangan dengan sebuah epilog khusus didalam garasi kendaraan beroda empat jika ternyata banjir didaerah anda sangat tinggi misal saja air masuk ke dalam rumah setinggi pinggang orang dewasa. Gunakan kain parasut atau plastik namun dengan cara dibalik. Bagian atas anda jadikan ganjal kendaraan beroda empat sehingga jika air tidak masuk ke dalam kendaraan beroda empat dan merusak ECU.

atasi kendaraan beroda empat terendam banjir
source from : http://www.taiwanpage.com.tw/

Lepas Aki.
Air yang masuk kedalam kendaraan beroda empat tentu sanggup menjadikan korsleting dari sistem kelistrikan yang mungkin menciptakan kendaraan tidak sanggup berfungsi setelahnya. Maka dari itu sebaiknya anda lepaskan kedua kutub aki serta menyimpan Aki kendaraan beroda empat di tempat yang kondusif sehingga tidak terjadi korslet.

cara melepas aki
source : wikihow.com

Pindah Rumah.
Bila tempat tinggal anda menjadi langganan banjir di tiap ekspresi dominan penghujan ,dan anda sudah tidak berpengaruh dengan kondisi ini ,jalan terbaik ialah pindah rumah ke area bebas banjir baik di kawasan dalam kota maupun diluar kota. Ingat kenyamanan tidur anda lebih penting dari pada anda terus kepikiran banjir. :).

source : flickr.com
Foto diatas ialah proses pindah rumah di negara maju ,mereka tidak meninggalkan rumah usang dan membeli rumah gres melainkan mereka mencabut rumahnya dan memindahkan ke lokasi yang gres unik bukan :).

Memang banjir yang terjadi disebabkan oleh banyak faktor namun faktor utama yang selalu menjadi dalang dari setiap kebanjiran ialah kebersihan lingkungan yang tidak terjaga. Jagalah selalu kebersihan lingkungan anda dimulai dari diri anda sendiri dan saling mengingatkan satu sama lain perihal lingkungan hidup.

0 Response to "Waspada Banjir Untuk Kendaraan Beroda Empat Kesayangan"

Total Pageviews