Latest News

Penyebab Pedal Kopling Terasa Keras

Advertisement
Pernahkah anda mengalami pedal kopling terasa keras saat di injak pada kendaraan beroda empat anda ataupun kendaraan beroda empat sobat yang sengaja anda pinjam untuk keperluan anda. Memang pedal kopling yang keras menjadikan kaki pegal dan kram lantaran kaki harus memainkan pedal yang keras tersebut. Banyak penyebab mengapa pedal kopling sanggup menjadi keras namun yang niscaya biasanya disebabkan lantaran setelan kopling yang terlalu kencang dan juga lantaran kualitas pegas diafragma tidak baik.

Biasanya jikalau anda mendatangi bengkel resmi saran yang diberikan ialah anda harus mengganti satu set sistem kopling diantaranya ialah release bearing ,matahari / pegas diafragma ,dan piringan kampas. Memang satu satunya jalan mengatasi kerasnya pedal kopling ialah dengan mengganti part tersebut. Namun jikalau anda kebetulan sedang tidak membawa uang dalam jumlah banyak ,sedang berhemat untuk kebutuhan lain saran aku cukup mengganti matahari atau pegas diafragma saja jikalau kondisi kampas masih elok ,karena bahu-membahu sanggup membeli part tersebut tidak satu set.

Penyebab Pedal Kopling Terasa Keras


Alasan bengkel menjual part tersebut satu set ialah yang pertama bekerjasama dengan revenue atau pendapatan bengkel dan yang kedua ialah untuk menghindari kembalinya kendaraan beroda empat / return job sesudah penggantian part. Biasanya dan paling sering aku temui memang jikalau kita tidak mengganti part kopling satu set ,ke esokan harinya kendaraan beroda empat tiba kembali dengan keluhan suara di area kopling ,yakni suara saat pedal kopling di injak. Dan tersangka utamanya biasanya ialah release bearing.

Kata kunci artikel :
Cara atasi kopling keras
Pedal kopling keras
Agar kopling tidak keras

0 Response to "Penyebab Pedal Kopling Terasa Keras"

Total Pageviews