Latest News

Hati Hati Saat Anda Mengganti Tape Kendaraan Beroda Empat Variasi

Advertisement
Bahaya ganti tape variasi sembarangan - memoles dan mempercantik kendaraan langsung khususnya kendaraan beroda empat yaitu mempunyai kepuasan tersendiri bagi si pemilik.berapapun biaya yang mereka keluarkan mereka tidak pernah menyesalinya sebab hal itu tadi ,perasaan puas akan kereta besi yang mereka tunggangi lebih keren ,macho dari kendaraan beroda empat mobil lain sejenisnya.

Penggantian yang umum di dunia otomotif kendaraan beroda empat yang pertama yaitu velg dan ban.lalu diurutan kedua yaitu stiker/scoutlet yang didesain sedemikian rupa sehingga tampilan kendaraan beroda empat nantinya akan terlihat menyerupai mirip kendaraan beroda empat balap dan sebagainya.lalu disusu di urutan yang ketiga yaitu penggantian/penambahan audio menyerupai audio/tape dan bahkan menambah speaker berukuran jumbo.

tape variasi mobil
hanya ilustrasi by : ceriwis.com

Baca juga : Bingung menentukan kendaraan beroda empat penggagas depan atau belakang ? baca disini

Untuk melaksanakan penggantian tape yang dari konvensional ke model touchscreen hal ini layaknya harus menerima perhatian khusus.
kenapa saya bilang begitu? ,karena bila tape tersebut dipasang oleh orang yang tidak mahir atau hanya sekedar bisa.potong kabel ,sambung sana sini sanggup bisa membahayakan keadaan kendaraan beroda empat milik anda.

Pengalaman selama kerja dibengkel saya pernah menemui satu kasus yang sebenarnya sangat sepele yakni ada seorang customer yang mengganti tape mobilnya dari konvesional/standart ke model yang touchscreen.namun selang beberapa ahad ia mengeluhkan bila mobilnya merasa lain ketika di kendarai yakni mesin kendaraan beroda empat pincang serta lampu indikator di dasboard menyala semua.

Setelah dilakukan diagnosis oleh salah satu forman diketahui bahwa penyebabnya yaitu salah menyambung kabel tape variasi tersebut sehingga seluruh kabel body terbakar sangat parah dan harus segera diganti yang biayanya kurang lebih diatas 3jt rupiah.

Mengganti tape yang bukan original pabrik biasanya sangat rentan menjadikan dilema menyerupai terjadinya korsleting atau arus pendek yang sanggup mengakibatkan terbakarnya sistem kelistrikan kendaraan beroda empat kalau tidak dilakukan oleh tenaga profesional yang paham mengenai sistem kelistrikan. Pasalnya diluar sana tukang tape variasi hanya sekedar menyambungkan kabel dan tape menyala , namun tidak memperhatikan besarnya tegangan serta jenis kabel yang sanggup berakibat fatal demikian. Dibawah ini yaitu beberapa gambar jepretan penulis ketika menangani insiden serupa.





Mengganti tape dengan yang variasi sih boleh saja asal anda melaksanakan penggantian di daerah yang sudah mahir dibidangnya dan untuk saran sih pilihlah daerah pemasangan variasi yang mau memperlihatkan garansi kalau suatu ketika terjadi hal hal menyerupai diatas.

Baca juga : Bingung mencari brand semir ban kendaraan beroda empat yang bagus ? baca disini

Nah bagi anda yang ingin memodivikasi kendaraan beroda empat langsung terutama pada penggalan kelistrikan/electrical sebaiknya anda konsultasikan kepada ahlinya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibantu share.


0 Response to "Hati Hati Saat Anda Mengganti Tape Kendaraan Beroda Empat Variasi"

Total Pageviews