Latest News

Tips Mengganti Air Radiator

Advertisement
Tips mengganti air radiator ( water coolant ) ialah cairan kimia dengan komposisi tertentu yang berfungsi sebagai pendingin mesin yang dialirkan melalui lubang - lubang jalan masuk air serta water jacket pada seluruh area mesin. Sehingga mesin tidak mengalami overheating ( panas berlebih ) yang sanggup menimbulkan bengkoknya Cylinder Head yang kemudian menimbulkan kerusakan komponen lain yang lebih parah.

Dalam melaksanakan penggantian air radiator sebaiknya anda lakukan pada kendaraan beroda empat dengan jarak tempuh minimal tiap 40.000km serta menggantinya dengan brand yang sama yang disarankan oleh pabrikan. Karena kalau anda sering gonta - ganti air radiator sanggup menimbulkan bercampurnya materi kimia berbeda sehingga muncul kristal - kristal di lubang jalan masuk pendingin. Hal ini usang kelamaan sanggup menimbulkan penyumbatan jalan masuk dan pastinya akan terjadi overheating juga.

Biasanya tiap produsen / dealer resmi mempunyai produk water coolant sendiri mengingat air mineral di setiap tempat mempunyai komposisi yang berbeda baik dari kandungan kapur ataupun tingkat keasaman. Mereka membuat watercoolant dengan materi khusus tahan panas serta anti karat yang tinggal dipakai tanpa harus menambah air.

Tips Mengganti Air Radiator
source : toyota.com

Untuk kendaraan beroda empat usang ibarat kijang renta ,panther dan kendaraan beroda empat dengan materi tabung radiator berupa besi dianjurkan untuk mencampur cairan ini dengan air dengan tingkat perbandingan 50:50. Karena kalau anda pribadi memakai tanpa menambah air ,cairan ini sanggup merusak tabung radiator mengingat adanya materi anti karat yang tentunya bersifat korosif.

0 Response to "Tips Mengganti Air Radiator"

Total Pageviews