Latest News

Penyebab Karpet Kendaraan Beroda Empat Depan Kiri Tiba-Tiba Basah

Advertisement
Karpet kendaraan beroda empat basah - pernahkah anda mengalami tragedi dimana datang tiba tanpa anda tahu dan mengerti karpet dasar penggalan depan sebelah kiri kendaraan beroda empat datang tiba menjadi lembap bahkan banjir?.
mungkin dari sebagian anda bertanya-tanya darimana asal muasal air tersebut sanggup masuk dan menggenangi karpet?.

air tersebut ialah hasil dari kondensasi di area permukaan evaporator AC mobil dikala AC sedang difungsikan .air tersebut usang kelamaan akan menggenangi rumah evaporator jikalau tidak di buang melalui jalan masuk buang yang disebut drain house.
dan posisi drain house ini letaknya telat di bawah dasboard sebelah kiri kendaraan beroda empat ,dan dikala jalan masuk pembuangan air ini tersumbat maka yang terjadi ialah air tidak sanggup mengalir melalui jalan masuk tersebut secara sempurna.yang kemudian semakin usang semakin banyak dan terjadilah banjir tadi.




untuk sanggup mengetahui duduk perkara yang umum penyebab jalan masuk buang sanggup tersumbat diantaranya ialah sebagai berikut.


  • evaporator kotor/jarang dibersihkan sehingga abu yang terperangkap oleh air akan terbentuk menjadi cairan menyerupai jelly yang nantinya akan ikut turun bersamaan dengan air limbah sehingga menyumbat ajaran air tadi.
  • mobil tidak terpasangan AC air filter sehingga jikalau di dalam kendaraan beroda empat terdapat kotoran menyerupai abu ,sobekan kertas ,spoon/busa akan terhisap ke dalam blower AC yang kemudian masuk evaporator sehingga terjadilah penyumbatan.



untuk mengatasi hal ini ada beberapa cara yang sanggup anda lakukan sendiri dirumah tanpa harus pergi ke bengkel.

    cara merawat AC
  • bila anda mempunyai kompressor angin sendiri ,anda cukup menyemprotkan angin secara perlahan pada ujung jalan masuk buang sehingga kotoran yang menyumbat terdorong naik dan air sanggup mengalir keluar secara sempurna.pastikan AC sudah anda nyalakan pada batas maksimumnya.
  • atau dengan mengambil sebatang lidi yang kemudian sanggup anda gunakan sebagai alat penusuk ujung lubang jalan masuk tadi.pastikan AC sudah anda nyalakan pada batas maksimumnya.
  • atau dengan cara membongkar/mengangkat karpet dasar kendaraan beroda empat penggalan depan kiri ,kemudian anda raba raba hingga menemukan pipa jalan masuk kecil berwarna hitam.silahkan anda lepas jalan masuk tersebut .( cara ini jikalau didalam evaporator terdapat berbagai air kendaraan beroda empat akan benar-benar banjir :))


sering seringlah anda servis evaporator di daerah khusus yang menyediakan jasa membersihkan area evaporator.biasanya di bengkel-bengkel resmi menyerupai toyota sudah menyediakan vendor khusus AC.

Dengan demikian anda tidak perlu lagi kebingungan dengan air yang tiba-tiba menggenang di karpet mobil.semoga artikel saya kali ini sanggup bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

0 Response to "Penyebab Karpet Kendaraan Beroda Empat Depan Kiri Tiba-Tiba Basah"

Total Pageviews